​WOW! Ibu Ini Memecahkan “Telur Mentah Ke Atas Centong”, Siapa Sangka Hasilnya “Sangat Fantastis” Sampai Tetangga Pada Ikutan Nyoba Juga!

Posted on

Pernahkah kamu mencoba membuat “Poached Egg” alias telur rebus air? Setiap kali mimin ceplokin itu telur ke air, kalau gak buyar, airnya jadi putih-putih, pecah, yah pasti telurnya lengket di dasar panci dan jadi gosong. Kesel!

Tapi kali ini, ada seorang Youtuber asal Korea membagikan tips cara memasak telur ceplok rebus hingga hasilnya SEMPURNA, bulat, lembut di dalam dan telur putihnya utuh, sama sekali tidak tercampur air. Wah…. Yuk langsung kita simak aja caranya!

Cara pertama:

Pecahkan telur di atas centong (pastikan ukurannya muat untuk 1 telur), rendam centong berisi telur mentah ke dalam air mendidih, tapi airnya jangan sampai masuk ke dalam centong.

 

 

 

 

 

 

Tunggu beberapa menit, poached egg yang sempurna pun jadi deh!

Cara kedua:

Sebelum memecahkan telur ke dalam air mendidih, gunakan sumpit atau sendok untuk memutar airnya, sehingga membentuk pusaran air yang cepat.

Dengan cepat, ceplokkan telur ke dalam air yang masih berputar… VOILA! Telurnya gak akan pecah deh!

Cara ketiga:

Ambil plastic wrap, oleskan sedikit minyak, letakkan di atas gelas dan ceplokkan telur ke dalam. Terakhir bungkus dan ikat plastic wrapnya, kemudian masukkan ke dalam air yang mendidih..

Tunggu beberapa menit, poached eggs siap dihidangkan!

 

Yum! Cocok banget dimakan bareng apa aja untuk sarapan pagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *