Keuntungan Asuransi Kesehatan Ganti Rugi

 Keuntungan Asuransi Kesehatan Ganti Rugi
Asuransi
Rencana asuransi kesehatan ganti rugi lebih sering dikenal sebagai rencana asuransi kesehatan tradisional. Rencana asuransi kesehatan ini bisa mahal tapi sering menutupi sebagian besar masalah kesehatan yang mungkin timbul, sementara rencana asuransi lainnya mengecualikan beberapa penyakit atau penyakit dari cakupannya. Beberapa kelemahan dari rencana ganti rugi adalah bahwa mereka biasanya tidak mencakup perawatan kesehatan preventif seperti fisik, dan rencana asuransi kesehatan tradisional seringkali hanya mencakup sebagian dari tagihan Anda. Teliti kelebihan dan kekurangan asuransi kesehatan ganti rugi saat Anda mempertimbangkan pilihan asuransi kesehatan.

Sementara kerugiannya mungkin tampak bermasalah, ada banyak keuntungan dari rencana asuransi kesehatan ganti rugi. Anda mungkin memiliki premi bulanan lebih tinggi dan Anda mungkin perlu membayar biaya dimuka dan menyerahkan dokumen klaim, namun deductible Anda akan lebih mudah dikelola dan jangkauan Anda akan lebih luas. Beberapa rencana asuransi kesehatan tidak akan mencakup biaya pengobatan atau perawatan tertentu, namun rencana ganti rugi sering dilakukan.

Manfaat lain dari rencana asuransi kesehatan ganti rugi yang banyak orang inginkan adalah kebebasan memilih dokter sendiri. Sementara rencana asuransi kesehatan lainnya yang ditawarkan oleh industri asuransi membatasi pilihan dokter dan rumah sakit Anda ke daftar penyedia pilihan, asuransi ganti rugi akan mencakup dokter atau rumah sakit manapun. Manfaat ini mungkin tampak tidak layak untuk disebutkan, namun ada lebih dari satu contoh di mana seorang ibu menemukan bahwa dokter anak anaknya atau anak perempuannya tidak berada dalam jaringan penyedia pilihan mereka dan harus mencari dokter anak lagi. Ini juga berarti Anda bisa menemui dokter spesialis tanpa harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter perawatan primer Anda.

Secara keseluruhan, rencana asuransi kesehatan ganti rugi juga menawarkan cakupan medis darurat terbaik di industri ini. Sementara rencana organisasi penyedia pilihan (PPO) atau rencana layanan point-of-service (POS) membatasi dokter yang dapat Anda lihat ke daftar dokter jaringan dan rumah sakit, kebebasan memilih dokter secara nasional dengan rencana asuransi kesehatan ganti rugi. Ini berarti bahwa jika Anda bepergian ke seluruh negeri dan mengalami kecelakaan atau keadaan darurat medis, Anda dapat pergi ke rumah sakit terdekat atau menemui dokter terdekat tanpa khawatir dengan biaya yang dikeluarkan. Ada kasus di mana rumah sakit atau dokter menolak untuk mengobati pasien atau merawatnya hanya minimal karena rumah sakit atau dokter tidak berada di dalam jaringan penyedia pilihan rencana - yang berarti bahwa asuransi kesehatan pasien hanya akan mencakup sebagian kecil dari biaya dan pasien bertanggung jawab untuk membayar sisa tagihan. Ini adalah situasi keuangan yang berisiko bagi dokter dan / atau rumah sakit karena pasien seringkali tidak mampu membayar tagihan medis mahal secara mahal. Dengan rencana asuransi kesehatan ganti rugi, ini hampir tidak pernah terjadi. Pertimbangkan ini dan manfaat lain dari ganti rugi asuransi kesehatan saat memilih rencana yang tepat untuk Anda.
Bagikan ke social media

8 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Kualitas dari hidup anda adalah kualitas dari komunikasi anda.

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

Dunia asuransi di Indonesia byk dipengaruhi oleh tingkat kemampuan daya beli masyarakat termasuk adanya trauma permasalahan adanya masalah saat klaim tersebut..mantap bro..artikelnya bagus utk info pencerahan

Balas Hapus
.

Memang sangat menguntungkan gan, apalagi buat pekerja berat seperti pabrik dan pembangunan

Balas Hapus
.

sangat menguntungkan sebenarnya,

Balas Hapus
.

Bpjs tuh ya maksudnya yang sering ditolak rumah sakit... hehe.. semoga sehat selalu dengan melakukan pola hidup sehat.. olahraga, istirahat dan makan teratur

Balas Hapus
.

cocoknya untuk pekerja berat gan asuransi dan ganti rugi

Balas Hapus
.

harus jelih saat memilih asuransi nih

Balas Hapus
.

Antara untung, / rugi hehe, artikelnya membantu bnget gan

Balas Hapus