Apasih Perbedaan Asuransi Mobil All Risk Dan TLO

Asuransi Mobil All Risk Dan TLO
Asuransi Mobil

Perkembangan di era modern saat ini sudah berkembang sangat pesat. Sehingga perusahaan mobil di dunia saling bersaing untuk mengembangkan produk yang di buat agar laku di pasaran. Namun tak sedikit juga kecelakaan yang terjadi di jalan raya akibat kurangnya konsentrasi pada saat mengemudi. Bagi kamu yang belum paham akan perbedaan Asuransi Mobil All Risk dan TLO, mari kita baca perbedaan berikut agar kita dapat mengasuransikan kendaraan yang kita punya agar mengurangi biaya pada saat terjadinya kecelakaan.

Perbedaan Asuransi Mobil All Risk dan Total Lost Only (TLO)

1. Asuransi Mobil Total Loss Only

Berarti klaim asuransi cuma bisa diajukan jikalau terjadi ‘kehilangan secara menyeluruh’. Dalam asuransi mobil, yang dimaksud kehilangan keseluruhan itu ialah kerusakan yang terjadi diatas 75% atau kehilangan pencurian maupun dikarenakan perampasan. apabila kerusakan yang dialami kurang dari itu, Kamu tak dapat memperoleh ganti rugi atas kerusakan. Patokan 75% diambil lantaran mobil dijamin tak bisa dipakai lagi. Hanya saja, premi TLO lebih rendah di bandingkan asuransi mobil komprehensif.
Baca Juga : Keuntungan Asuransi Kesehatan Ganti Rugi
2. Asuransi Mobil All Risk/Comprehensive

All risk bisa diartikan jadi ‘segala risiko’. Asuransi ini dinamakan juga comprehensive atau total. Ini berarti asuransi dapat membayar klaim buat segala tipe kerusakan, mulai dari kerusakan ringan, rusak berat, sampai kehilangan. Tidak Sama dengan TLO, lecet sedikit saja terhadap mobil, asuransi dapat membayarkan klaim. Hanya saja asuransi mobil all risk pembiayaannya lebih mahal daripada TLO.


Bisakah Polis Asuransi All Risk dan TLO Dikombinasikan ?

Jika masih merasa bingung juga, Kamu dapat melakukan kombinasi TLO dan all risk. Contohnya, apabila mobil yang hendak diasuransikan baru saja keluar dari showroom atau kemungkinan Kamu mengkredit mobil seken, tak ada salahnya membeli polis asuransi all risk di tahun pertama dan ke-2. Sesudah itu, mobil dapat diasuransikan dengan membeli polis asuransi TLO di tahun ke-3 dan seterusnya

Baca Juga : Asuransi Kesehatan Di Indonesia Terbaik
Jika masih ada yang belum anda pahami, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini agar saya dapat menjelaskannya secara terperinci. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat untuk anda. 
Bagikan ke social media

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Kualitas dari hidup anda adalah kualitas dari komunikasi anda.

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar