3 Ide Usaha Kreatif Tahun Ini Yang Patut di Coba

Ide Bisnis
Ide Usaha
Ide Usaha memang salah satu kewajiban bagi para pelaku bisnis, apalagi bagi yang baru memulai bisnis. Untuk mendapatkan ide bisnis biasanya sangat sulit didapatkan, karena sudah banyak kompetitor. Disini anda harus benar-benar kreatif untuk menemukan sebuah ide, baik itu berpeluang kecil maupun berpeluang besar. Dengan memanfaatkan sedikit Strategi Marketing maka apapun bisnis yang kita jalankan akan sangat berpeluang besar dan mudah dikenal oleh banyak orang.

Bagi sebagian orang, ide bisnis tidak diutamaka. Mereka hanya mementingkan modal yang besar, kemudian membuka usaha tanpa melihat seberapa besar peluang yang akan dia memiliki. Namun, jika anda kreatif, pastinya anda akan memanfaatkan sebuah ide bisnis kreatif dan inovatif tersebut agar mendapatkan peluang besar.

#Ide Usaha Kreatif dan Inovatif Tahun Ini Yang Patut di Coba


Nah, bagi anda semua yang sulit mendapatkan ide untuk memulai bisnis ataupun usaha. Dibawah ini saya mempunyai beberapa ide usaha kreatif yang bisa anda terapkan dan sampai saat ini ide bisnis ini masih berpeluang besar untuk berkembang. Berikut adalah 4 de usaha kreatif dan inovatif yang bisa anda terapkan untuk memulai suatu bisnis ataupun usaha.

1. Bisnis Kuliner


Urutan pertama ide usaha yang sangat berpeluang besar sampai saat ini adalah dengan membuka usaha kuliner. Mungkin, bagi sebagian orang, ide bisnis ini sudah dianggap remeh karena sudah banyak orang yang menjalankan bisnis tersebut dan pastinya peluangnya kecil. Namun nyata nya tidak demikian, sampai saat ini bisnis kuliner masih menjadi nomor 1 diantara bisnis lainnya yang mudah berkembang dan maju. 

Sebenarnya, bisnis ini tidak sulit untuk dijalankan karena segmen nya juga banyak. Apalagi di Indonesia sendiri ada beragam jenis makanan. Anda juga bisa memulainya dari usaha kecil seperti membuka warteg, kantik, hingga usaha besar seperti membuka warung makan ataupun cafe di pinggir jalan yang ramai dengan pengunjungnya.


Namun, bagi anda yang bisa memasak sendiri, ada baiknya anda juga dapat menciptakan makanan jenis baru yang berbeda dari makanan pada umumnya, dengan begitu, maka peluang untuk mendapatkan pelanggan di usaha kita tersebut akan semakin besar. Temukan ide masakan yang kreatif, yang dapat menarik banyak perhatian.

2. Bisnis Travel


Bisnis travel juga sangat berpeluang besar sampai saat ini. Kenapa demikian, seperti yang kita tahu, setiap harinya pasti ada orang yang berpergian, baik itu keluar kota maupun keluar negeri. Artinya orang akan memerlukan jasa travel yang cepat dan ekonomis, dan itu hanya bisa dilakukan dengan pesawat terbang. Jadi, bisnis penjualan tiket pesawat akan semakin booming tahun ini hingga beberapa tahun kedepannya.

Selain itu, tingginya permintaan orang mengenai TOUR akan menjadikan bisnis travel ini sangat menguntungkan dan banyak diminati oleh semua kalangan. Komisi yang bisa kita dapatkan dari bisnis ini bisa mencapai 200rb s.d 300rb perorang. Itulah salah satu alasan orang berbondong-bondong untuk memulai bisnis travel ini.

3. Bisnis di Bidang Jasa


Nah yang terakhir adalah bisnis dibidang jasa. Menyediakan jasa merupakan salah satu dari sekian banyak bisnis yang sangat menjanjikan. Selain tidak harus mempunyai banyak modal, bisnis layanan ataupun jasa juga bisa dilakukan diamanapun dan tidak membutuhkan kantor. Namun, walaupun demikian, sebagai opsionalnya kantor ataupun tempat untuk layanan tersebut juga dibutuhkan sebagai identitas suatu jasa yang kita tawarkan. Dengan ada nya suatu tempat " Gedung " terhadap layanan yang kita tawarkan, maka akan semakin mudah untuk mendapatkan kepercayaan dari calon pelanggan kita.


Sebenarnya, ada banyak tipe bisnis dibidang jasa yang dapat anda buka. Salah satunya adalah dibagian Graphic Design dan Photography. Namun, selain kedua jenis jasa tersebut, dibawah ini saya sudah menyediakan ide jasa dibidang usaha yang mungkin dapat anda cobat, diantaranya adalah :

  • Jasa Laundry
  • Jasa Bimbingan Belajar
  • Jasa Percetakan
  • Jasa Cuci Motor/Mobil
  • Jasa Antar Jemput
  • Dan Masih Banyak Lagi..

Nah, diatas adalah beberapa contoh usaha dibidang jasa yang dapat anda coba. Sebenarnya ada banyak lagi lainnya, coba anda cari tahu apa saja jasa yang paling dibutuhkan dilingkungan anda tersebut. Agar peluangnya juga besar.

Demikianlah artikel tentang Ide Usaha Kreatif yang bisa anda coba. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu dan menambah wawasan kita semuanya. Jika ada yang kurang jelas, silahkan ditanyakan dikolom komentar dibawah.
Bagikan ke social media

1 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Kualitas dari hidup anda adalah kualitas dari komunikasi anda.

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

Dari sekian yang agan bahas, saya lebih setuju ke bisnis travel, karena saya suka traveling hehe

Balas Hapus