Apa Saja Sih Makanan Yang Dapat Mencegah Jerawat ?

Makanan Yang Bisa Mencegah Jerawat

Bingung mengatasi masalah jerawat? Bagi Anda yang memiliki kulit mudah berjerawat, cobalah untuk menjaga pola makan Anda setiap hari.

Berikut adalah 5 Makanan Yang Bisa Mencegah.

1. Kacang-kacangan

Kekurangan mineral, seperti zinc dan selenium, sering dikaitkan dengan kemunculan jerawat. Kebanyakan kacang-kacangan mengandung selenium, vitamin E, tembaga, magnesium, mangan, kalium, kalsium dan zat besi, yang semuanya penting bagi kesehatan kulit dan tentunya dapat mencegah timbulnya jerawat.

2. Alpukat

Buah berwarna hijau ini sangat kaya akan vitamin E, dan juga dapat meningkatkan vitalitas kulit. Alpukat juga merupakan sumber yang baik dari vitamin C, yang bisa mengurangi peradangan kulit dan melembapkan kulit secara alami.

Baca Juga : 5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Alami

3. Bawang putih

Bawang putih dikenal sebagai agen pembasmi jerawat. Makanan super ini bisa membantu melawan peradangan pada jerawat. Bawang putih mengandung bahan kimia alami yang disebut allicin, yang mampu membunuh bakteri dan virus berbahaya di tubuh.

4. Brokoli

Brokoli adalah sayuran hijau yang dapat membersihkan kulit. Sayur ini mengandung banyak vitamin A, B kompleks, C, E, dan K. Kandungan antioksidan ini dapat melawan kerusakan pada kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Baca Juga : 5 Mitos Yang Salah Tentang Cokelat

5. Jeruk

Jeruk dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan kulit yang rusak dan mencegah timbulnya jaringan parut akibat jerawat. Buah ini memang sangat kaya akan vitamin C, yang dapat memperkuat lapisan kapiler dan mengurangi peradangan pada kulit. Untuk melihat hasilnya, konsumsi setidaknya satu jeruk per hari.

Nah, Itulah 5 Makanan Yang Bisa Mencegah Jerawat. Selamat mencoba!

Mungkin kamu Juga Tertarik

0 Comments

Kualitas dari hidup anda adalah kualitas dari komunikasi anda.
EmoticonEmoticon