6 Cara Penulisan Konten Dengan Teknik Yang Benar

6 Cara Penulisan Konten Dengan Teknik Yang Benar
Content Writer

Dalam penulisan konten pada suatu situs ada beberapa teknik yang harus di kuasai. Hal ini mencakup dengan keyword yang di bidik pada suatu konten dalam situs yang di kelola. Hal ini akan sangat berguna untuk pencarian dalam search engine google oleh para visitor. Dalam serangkaian konten yang dikelola oleh para author situs, banyak yang belum mengetahui dalam penulisan dengan keyword yang ditemukan. Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang Riset Keyword. Kamu bisa mempelajari riset keyword untuk pembuatan konten dengan target yang di inginkan.

Cara Menulis Sebuah Konten Iklan Yang Menarik Perhatian Visitor.


Anda bisa mengambil pelajaran dari buku yang ditulis oleh Chip & Dan Heath yang berjudul MADE TO STICK.

Mereka melakukan lebih dari 40 eksperimen dengan lebih dari 1.700 peserta dan akhirnya menyimpulkan 6 prinsip yang dapat membuat sebuah pesan atau gagasan bisa melekat kuat dalam benak seseorang.

1. Riset kata kunci

Menguasai cara menulis artikel yang seo dan baik belumlah cukup, bayangkan saja, kita susah susah menulis artikel dengan baik dan juga panjang akan tetapi, kate kunci atau artikel yang kita tulis tidak ada yang mencari atau membutuhkan, sama saja bukan? Bandingkan saja kita menulis artikel dengan kata kunci yang pencariannya 10 kali dalam sehari dengan menulis artikel yang pencariaannya mencapai 100 perhari, pasti bayak yang 100 kali per hari bukan. MAka dari itu disini juga dbutuhkan riset kata kunci.

Untuk langkah yang ini kita bisa menggunakan bantuan alat yaitu Google Adwords Keyword Planner. Dengan bantuan tools ini kita bisa mendapatkan banyak kata kunci yang akan kita gunakan, disitu juga sudah tertera berapa volume pencarian perbulannya. Dalam tools ini sudah tertera persaingan untuk kaca kunci tertentu, misalnya rendah, sedang, atau tinggi. Selain itu di salam tools ini juga terdapat perkiraan harga perklik dari kata kunci tersebut.

Riset kunci adalah hal pertama yang harus dilakukan dalam setiap akan membuat artikel dalam blog.

2.Buatlah judul semenarik mungkin

Judul merupakan hal yang tidak kalah penting dalam sebuah artikel. 8 dari 10 orang yang mampir ke blog anda pasti mereka membaca judul artikel anda terebih dahulu. Jika judul menari pasti akan dibaca isinya, akan tetapi jika judunya saja sudah tidak karuan, pastinya dia akan langsung meninggalkan blog anda bukan?.

Nah dari pernyataan diatas sebaiknya anda merangkai terlebih dahulu judul yang menarik untuk di klik oleh pengunjung, hal ini juga akan meningkatkatn trafik blog kita.


3.Perhatikan jumlah kata per artikelnya


Menurut saya blog yang berada di page 1 google itu memiliki kata yang berjulmah 500 sampai 1200 kata, mungkin lebih.

Akan tetapi cara ini saya lakukan jika pesaingnya tinggi, jika kita menggunakan kata kunci yang pesaingnya rendah, kita bisa menulis artikel yang sederhana saja. Arti kata sederhana disini adalah artikel nya singkat padat dan jelas, usahakan minimal 500 kata.

4.Gunakan paragraf pertama untuk menarik perhatian

Letakkan kata kunci pada 100 kata pertama pada paragraf pertama artiekl pada blog. Hal ini juga bertujuan agar blog anda lebih mudah muncul dalam page 1 di google.

Coba saja anda menegtik sebuah judu di mesin pencarian google, nah setelah anda search pasti akan muncul beberapa blog, dan dibawah judul blog itu ada deskripsi dan ada kata kata yang dicetak tebal bukan? dan kata kata itu juga terkandung dalam judulnya.


5.Optimasi dengan backlink


Backlink merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan oleh banyak master blog. Tapi juga banyak yang mengutarakan bahwa banyak backlink di dalam artikel daripada backling di komentar. hal ini disebabkan karena banyak blogger yang terkena penalty oleh google karen melakukan spam komentar, maka dari itu mulai dari sekarang hentikan hal itu.

Untuk backilnk sendiri tidak usah terlalu muluk muluk, lakukan backlink sebanyak 3 kali sehari saja, dengan cara rutin, untuk hari hari selanjutnya bisa dilanjutkan dengan penekanan pada anchor text


6. Lakukan pemerikasaan bahasa dan ejaan dalam artikel


Untuk cara yang ini mungkin terdengar sepele, akan tetapi sebenarnya cara ini merupakan cara yang penting. Jika artikel dalam blog kita terdapat ejaan atau kata yang salah, maka hal tersebut akan menimbulkan kesan yang tidak profesional.

Coba anda bayangkan jika anda menemui blog yang menjual konten atau produk dengan harga yang tinggi, akan tetapi dalam artikel blog tersebuat terdapat banyak kata dan juga ejaan yang salah. Pakah ada yang akan membeli prduk tsb, menulis saja tidak benar, dan apakah akan dipercaya oleh costumer.

Untik memeriksa bahasa dan ejaan dalam artikel dapat dilakukan dengan berbagai cara. Buatlah artikel sampai selesai terlebih dahulu dan jangan pikirkan kata yang salah, stelah selesai membuat, bacalah artikel anda dengan teliti, jika menemukan kata atyau ejaan yang salah langsung benarkan.


Sekian dan terima kasih sudah berkenan mengunjungi blog saya dan membaca artikel tentang Cara Menulis Artikel Yang SEO Friendly, tunggu update artikel selanjutnya ya.
Bagikan ke social media

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Kualitas dari hidup anda adalah kualitas dari komunikasi anda.

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar