9 Makanan yang Bisa Membuat Gigi Menjadi Putih

9 Makanan yang Bisa Membuat Gigi Menjadi Putih
Gigi Putih

Siapa sih yang tidak ingin terlihat cantik, bersih, dan sehat Anda juga kan? Tentu, setiap orang ingin seperti itu. Salah satu hal yang banyak menarik perhatian adalah kebersihan gigi dan mulut. Hal ini dikarenakan aktivitas kita yang tak bisa teralihkan saat berbicara. Tak semua orang memiliki gigi yang putih dan bersih. Banyak diantara kita menginginkannya. Untuk itu, coba konsumsi 10 makanan ini agar gigi menjadi putih.

Strawberry

Tidak hanya enak dikonsumsi, strawberry mengandung vitamin C dan asam ellagic yang dapat membantu memutihkan gigi. Konsumsi secara terus-menerus akan membuat gigi Anda tampak putih.

Garam dan lemon

Perpaduan garam dan lemon terbukti ampuh untuk menghilangkan warna kuning pada gigi. Dalam hal ini, garam berfungsi sebagai pengelupas karena memiliki zat yang dapat memutihkan gigi, sementara lemon mengandung asam yang bisa membantu melunturkan noda pada lapisan terluar gigi. Anda juga bisa menggunakan kulit lemon untuk menggosok gigi dengan menggosok langsung pada gigi dan biarkan selama beberapa menit, kemudian kumur dengan air bersih. Lakukan secara rutin ya.
Baca Juga : 9 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Ampuh

Baking soda

Tak hanya sebagai bahan pembuat kue, baking soda merupakan salah satu bahan alami yang populer dan sering digunakan untuk memutihkan gigi. Baking soda adalah serbuk halus berwarna putih yang biasa digunakan sebagai pengembang makanan seperti kue dan makanan lainnya.

Cuka sari apel

Cuka sari apel atau yang dikenal sebagai apple vinegar adalah cuka yang tebuat dari sari buah apel yang difermentasi. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa cuka sari apel dapat menghilangkan noda pada gigi terutama yang disebabkan oleh kafein dari teh atau kopi serta nikotin yang terkandung dalam rokok. Bagi anda yang mempunyai masalah dengan karang gigi atau karies, cuka apel bisa menjadi salah satu solusi andalan untuk menghilangkan nya. Untuk menetralkan kondisi mulut setelah berkumur dengan cuka sari apel, sebaiknya gosoklahlah gigi dengan menggunakan pasta gigi yang biasa anda pakai

 Mengunyah Sayuran mentah

Selain beberapa buah diatas, Wortel dan tomat mengandung vitamin dan zat yang bisa menghilangkan noda pada gigi. Cukup dengan mengunyahnya selama beberapa menit sehari sekali anda bisa mendapatkan gigi yang putih meskipun efek yang ditimbulkan tidaklah secepat bahan pemutih alami lainnya.

Apel
Baca JugaPerhatikan 7 Langkah Untuk Menjadikan Hidup Sehat

Buah yang memiliki 2 warna ini mampu memberikan perlindungan pada gusi dan gigi anda sekaligus memutihkannya, dengan rutin mengunyah apel anda mungkin bisa terbebas dari masalah kerapuhan gigi atau bahkan gusi berdarah. Kandungan dari apel juga terbukti ampuh dalam meningkatkan produksi air liur yang berperan penting membunuh bakteri yang tentunya akan mengganggu kesehatan gigi anda. Selain itu, senyawa yang terkandung dalam buah yang manis asam ini juga ikut andil dalam menghilangkan plak dan noda kuning pada gigi.

Yoghurt

Makanan yang terbuat dari susu yang difermentasikan ini memiliki kandungan zat kalsium dan protein yang sangat tinggi. Kalsium dan protein inilah yang nantinya berfungsi untuk memperkuat enamel gigi. Selain itu, yoghurt dapat membuat kulit menjadi lebih bersih dan mulus dan juga. Tidak hanya itu, kita juga bisa menggunakan yoghurt sebagai masker muka untuk membuat wajah makin bersih dan mulus.

Keju

Keju yang memiliki nutrisi yang padat di antaranya vitamin C, vitamin B6, vitamin B12, vitamin A, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K yang bukan hanya bisa membantu pertumbuhan tulang, tetapi juga bisa membuat gigi selalu terlihat putih karena kandungan kalsium yang sangat tinggi di dalamnya. Selain itu juga bisa membantu membuat gigi menjadi lebih kuat.

⦁ Wortel

Selain mengandung betakaroten, ternyata wortel juga sangan membantu dalam memutihkan gigi. Konsumsilah wotel setiap hari agar gigi putih bersih.
Baca Juga 5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Alami

Nah itulah tadi 9 makanan yang bermanfaat dalam mebantu memutihkan gigi. Selamat mencoba.

Bagikan ke social media

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Kualitas dari hidup anda adalah kualitas dari komunikasi anda.

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar