Inilah 5 Rahasianya Biar Kamu Bisa Tetap Makan Enak

Paling sebel deh kalau nggak bisa makan makanan favorit!


Bukan rahasia lagi jika munculnya gejala panas dalam seperti sariawan, nafas tidak segar, atau bibir pecah-pecah akan membuatmu nggak nyaman untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Dan yang paling bikin sebel adalah saat kamu nggak bisa makan makanan favoritmu karena takut gejala panas dalam. Doyan makanan pedas, santan, atau berminyak? Itu artinya, 5 hal ini jangan sampai kamu lewatkan supaya kamu bisa jauh dari panas dalam dan bisa tetap makan enak.

1. Minum air putih secukupnya nggak akan pernah salah. Justru berkatnya, gejala panas dalam nggak akan berulah!

air putih memang adalah salah satu hal 'ajaib' yang bermanfaat banget untuk kesehatan jika kamu rutin meminumnya secukupnya.
via siter.psu.edu

Sederhana, tapi khasiatnya luar biasa. Yup, air putih memang adalah salah satu hal 'ajaib' yang bermanfaat banget untuk kesehatan jika kamu rutin meminumnya secukupnya. Dan ternyata nih, air putih juga bisa membantu mengusir gejala panas dalam yang tiba-tiba menyerangmu. Karena gejala panas dalam seperti tenggorokan kering dan bibir pecah-pecah bisa juga diakibatkan oleh dehidrasi, jadi pastikan deh kamu cukup minum air putih. Untuk menggantikan cairan yang hilang, usahakan buat minum paling nggak sepuluh gelas air putih dalam sehari.

Nggak cuma itu, dengan mencampurkan daun sirih atau sea salt dengan air putih juga punya manfaat luar bisa. Selain dapat merangsang produksi saliva, kandungan senyawa mineral alami dan sifat anti bakteri yang ada dalam sea salt sangat membantu mengatasi panas dalam. Minyak atsiri dari daun sirih mengandung minyak terbang (betlephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang bisa mematikan kuman dan mencegah panas dalam


2. Konsumsi vitamin C baik dari buah-buahan atau minuman nggak cuma buat panas dalam aja, tapi juga kesehatanmu secara keseluruhan.

vitamin C dan anti oksidan jeruk nipis akan memaksimalkan pencegahan panas dalam. Buah-buahan itu juga bisa kamu konsumsi lewat cara yang mungkin lebih kamu banget, yakni mengubahnya jadi minuman
via wetmarket.com

Udah bukan rahasia lagi kalau buah merupakan sumber dari berbagai macam nutrisi, termasuk vitamin C dan serat. Dan dari berbagai macam buah-buahan yang kaya manfaat ini, ada berbagai buah yang bisa kamu jadikan sebagai obat alami mengatasi panas dalam seperti jeruk nipis, kiwi, atau jambu monyet. Kandungan vitamin C dan anti oksidan jeruk nipis akan memaksimalkan pencegahan panas dalam. Buah-buahan itu juga bisa kamu konsumsi lewat cara yang mungkin lebih kamu banget, yakni mengubahnya jadi minuman. Misalnya aja jus jeruk atau jus tomat yang bisa kamu dapetin dengan mudahnya.

3.Siapa sangka kalau kacang hijau bisa mengurangi gejala panas dalam yang menyiksa. Gini lho caranya!

kandungan serat yang dimiliki kacang hijau nggak cuma berguna untuk menghilangkan panas dalam aja, tapi juga manfaat lain seperti melancarkan pencernaan
via fourlook.com

Tahu nggak sih kalau kacang hijau termasuk dalam jenis polong-polongan dengan kandungan serat yang cukup tinggi? Nah, kandungan serat yang dimiliki kacang hijau nggak cuma berguna untuk menghilangkan panas dalam aja, tapi juga manfaat lain seperti melancarkan pencernaan tubuh lho! Bahkan mengkonsumsi kacang hijau secara rutin juga akan membantu meningkatkan sistem imun tubuh kamu secara bertahap.

Caranya cukup simpel kok. Pertama-tama siapkan 2 genggam kacang hijau yang lalu direbus dengan 3 gelas air dan tunggu sampai tersisa 1 gelas air aja. Kamu juga bisa menambah gula atau jahe biar rasanya makin enak. Setelah kamu saring dan pisahin dari ampasnya, langsung deh udah bisa kamu konsumsi minimal 1 kali sehari hingga panas dalam sembuh!

4. Ternyata nih, air kelapa hijau muda dengan madu juga adalah kombinasi hebat buat mengusir panas dalam.

Selain sebagai pelepas dahaga, kandungan senyawa elektrolit yang cukup tinggi dalam air kelapa muda juga bermanfaat meningkatkan ion tubuh dan membantu mengobati panas dalam
via dreamstime.com

Selain sebagai pelepas dahaga, kandungan senyawa elektrolit yang cukup tinggi dalam air kelapa muda juga bermanfaat meningkatkan ion tubuh dan membantu mengobati panas dalam lho! Sebenarnya sih kamu bisa langsung meminum air kelapa muda itu, tapi lewat tambahan kombinasi dengan madu alami, panas dalammu akan makin cepat terobati.

5. Berkat telur ayam kampung, gejala panas dalam bisa kamu usir lewat cara yang sederhana. Nggak nyangka ya!

telur ayam kampung ternyata punya kandungan omega 3, asam amino, dan vitamin E yang lebih banyak sehingga efektif mengobati panas dalam
via wlooks.ru

Dibanding telur ayam biasa, telur ayam kampung ternyata punya kandungan omega 3, asam amino, dan vitamin E yang lebih banyak sehingga efektif mengobati panas dalam. Caranya nggak susah kok karena kamu cukup merebus sebentar telur ayam kampung itu, tambahin 1 sendok teh madu serta sedikit kunyit dan minum deh ramuan alami ini. Panas dalam akan malas balik lagi!

Nah, supaya kamu nggak was-was lagi menikmati makanan berminyak, santan, atau pedas yang jadi favoritmu dan bisa tetap makan enak, tentunya rajin menggosok gigi
Bagikan ke social media

2 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Kualitas dari hidup anda adalah kualitas dari komunikasi anda.

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://blackwaletfacialsoap.com/sabun-jerawat/

Balas Hapus
.

terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://blackwaletfacialsoap.com/sabun-jerawat/

Balas Hapus