Pengertian Dari Perbedaan Dropshipper Dan Reseller

Pengertian Dari Perbedaan Dropshipper Dan Reseller
Dropshipper Dan Reseller

Banyak yang salah paham dengan perbedaan dari Dropshipper dengan Reseller. Saya pribadi adalah seorang reseller online dari bisnis ini. Reseller dan Dropshipper pun dapat dikatakan sebagai agen, hanya perbedaannya adalah Dari Perbedaan fisik produk rule yang dimiliki. Jika Reseller adalah agen rule memiliki produk fisik suppliernya, berbeda halnya dengan Dropshipper rule hanya memiliki informasi produk suppliernya.

#Berikut penjelasan masing-masing agen


#Pengertian Dari DROPSHIPPER


Berbeda halnya dengan Reseller, Dropshipper adalah agen yang menjual kembali produk suppliernya dengan TIDAK memiliki produk suppliernya tersebut. Jadi Dropshipper hanyalah agen yang menjual informasi dari suatu produk.

Baca Juga Tips Sukses Menjalani Bisnis Dropshipping

Contohnya saya menjadi pegawai seorang agen Aqua. Lalu saya menawarkan kepada end user untuk membeli aqua kepada saya. Jika terjadi penjualan, saya akan mengambil aqua dari tempat saya bekerja. Jadi secara tidak langsung Dropshipper dapat dikatakan seperti seorang salesman yang menjual barang milik perusahaannya kepada end user tanpa perlu memiliki produknya.

Contoh Analogi :
Dropshipper - Distributor - End User

#Pengertian Dari RESELLER


Dari kata dasarnya saja Re = mengulang, dan Sell = menjual yang dapat diartikan menjadi Menjual Kembali, dan -er yang memiliki arti perlakunya. Nah dari mengartikan kata-kata itu saja kita sudah dapat menyimpulkan bahwa RESELLER berarti orang / pelaku yang menjual kembali dengan adanya produk fisik di tangan agen tersebut.

Baca Juga 8 Langkah Memulai Bisnis Startup

Contohnya saya mendaftar menjadi seorang agen Aqua dari distributor yang ada di daerah saya. Dalam hal ini, saya pun berlaku sebagai seorang Reseller untuk produk Aqua. Agen dalam kasus ini adalah agen yang membeli terlebih dahulu aqua dalam dalam kuantiti yang cukup banyak lalu dijual kembali kepada end user.

Contoh Analogi :

Distributor - Reseller - End User 
Dapat kita lihat perbedaan yang cukup mendasar dari hal ini, jika Reseller menjual kembali dengan memiliki produknya, Dropshipper hanya menjual informasi dari produk tersebut. Jadi kita dapat mengatakan pula bahwa dengan menjadi seorang dropshipper, kita dapat menjadi pelaku bisnis yang tidak perlu mengeluarkan modal untuk menjual produk supplier kita.
Bagikan ke social media

0 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Kualitas dari hidup anda adalah kualitas dari komunikasi anda.

Emoticon Emoticon

Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar