Cara Mendapatkan Persiapan Untuk Sekolah Dengan Cepat

Posted on

Persiapan Berangkat Sekolah

Bagaimana dengan cara yang kamu lakukan untuk mendapatkan persiapan sekolah dengan cepat ? Bangun pagi setiap hari untuk sekolah adalah sulit! Jika Anda menekan tombol snooze pada alarm beberapa kali terlalu banyak. Anda mungkin mendapati diri Anda harus buru-buru membawanya ke kelas. Dalam prosesnya, Anda mungkin akan meninggalkan buku di belakang, melupakan makan siang Anda, dan akhirnya terlihat seperti Anda baru saja berguling dari tempat tidur – secara harfiah! Mempersiapkan beberapa hal di malam sebelumnya dan merampingkan rutinitas pagi Anda dapat membantu mencegah pagi yang panik. Anda bisa bersiap-siap dengan cepat dan masih sampai di sekolah segar, siap, dan merasakan yang terbaik.

 

Beberapa untuk Persiapan Berangakat Sekolah

 

Pada Bagian Langkah Awal Adalah Mempersiapkan Malam Sebelumnya

 

1. Buat dan bungkus makan siang Anda di malam hari. Mulailah membuat makan siang sekolah Anda sedikit setelah Anda selesai makan malam. Setelah dikemas, masukkan tas makan siang Anda ke lemari es semalaman agar tetap segar – Anda tidak ingin makanan berjamur di pagi hari. Keesokan paginya, ambil dan simpan di ransel Anda tepat sebelum Anda keluar dari pintu.

  • Jika Anda cenderung melupakan makan siang Anda, Anda mungkin ingin meletakkan catatan lengket pengingat di kamar tidur Anda, atau di tempat yang sering Anda kunjungi (tidak seperti di kebun)
  • Jika Anda biasanya membeli makan siang Anda, pastikan Anda memiliki cukup uang makan siang, kemudian bungkus di tas Anda.

 

2. Kemasi ransel Anda sebelum Anda tidur. Saat Anda menyelesaikan pekerjaan rumah Anda, letakkan semuanya kembali ke tas Anda sehingga siap untuk hari berikutnya dan Anda tidak melupakannya. Pastikan Anda memasukkan barang lain yang Anda butuhkan, seperti slip izin, proyek khusus, kotak pensil, ke dalam tas.

 

3. Pilih dan letakan seluruh pakaian Anda sebelum Anda pergi tidur. Mencari pakaian di pagi hari bisa sangat memperlambat Anda. Pilih Anda keluar malam sebelumnya sebagai gantinya. Jangan lupa untuk meletakkan kaus kaki, sepatu, pakaian dalam, perhiasan, dan makeup (jika Anda memakainya). Pastikan untuk mencuci dan menyetrika pakaian Anda sebelum Anda meletakkannya.

 

4. Mandi di malam hari bukan di pagi hari. Mandi di malam hari dapat menghemat banyak waktu di pagi hari. Tidak semua orang suka mandi di malam hari, dan Anda mungkin perlu mandi pagi yang menyegarkan untuk memulai hari Anda. Namun, cobalah beberapa kali. Jika Anda bisa terbiasa, Anda akan bisa tidur selama 15 sampai 30 menit lagi!

  • Jika Anda memiliki seragam sekolah, Anda dapat dengan mudah meletakkannya keluar malam sebelumnya dan melemparkannya keesokan paginya.

 

5. Mandi di malam hari bukan di pagi hari. Mandi di malam hari dapat menghemat banyak waktu di pagi hari. Tidak semua orang suka mandi di malam hari, dan Anda mungkin perlu mandi pagi yang menyegarkan untuk memulai hari Anda. Namun, cobalah beberapa kali. Jika Anda bisa terbiasa, Anda akan bisa tidur selama 15 sampai 30 menit lagi!

 

Pada Bagian Langkah Kedua Adalah Membuat Jam Tidur Secara Rutin

 

1. Pilihlah waktu tidur dan tempelkan setiap malam. Konsisten tentang jam berapa Anda bangun di pagi hari juga. Tubuh Anda menyukai rutinitas, dan kualitas tidur Anda akan lebih baik jika Anda tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Bertujuan untuk mendapatkan 8 sampai 10 jam tidur di malam sekolah.

  • Tetapkan pengingat pada ponsel cerdas Anda yang memberi tahu Anda bila sudah 20 menit sebelum waktu tidur Anda. Itu memberi Anda cukup waktu untuk mencuci, menyikat gigi, dan masuk ke piyama sebelum tiba saatnya untuk memukul karung.

 

2. Atur Alarm Pada Saat Sebelum Tidur. Usahakan memberi diri Anda setidaknya 45 menit untuk bersiap-siap di pagi hari sebelum Anda harus keluar pintu. Jika Anda pikir Anda bisa bersiap-siap lebih cepat, go for it! Itu benar-benar tergantung pada apa yang harus Anda lakukan di pagi hari untuk bersiap-siap.

 

3. Cobalah menempatkan alarm Anda di sisi lain ruangan jika Anda menekan tiduran banyak. Dengan begitu, Anda harus bangun dan berjalan melintasi ruangan setiap kali berbunyi. Anda juga dapat mencoba menyetel alarm pada ponsel cerdas Anda agar tidak aktif sekitar 10 menit setelah jam alarm pertama Anda. Dengan begitu, jika Anda menunda alarm pertama, Anda akan memiliki cadangan.

 

4. Berhenti menjaga telepon di dekat tempat tidur Anda. Bila telepon Anda berdekatan, sulit untuk tidak mengambilnya dan memeriksa media sosial Anda. Cahaya dari ponsel Anda bisa mengganggu jadwal tidur Anda dan membuatnya lebih sulit untuk bangun tidur. Letakkan telepon Anda di luar jangkauan.

  • Tidak apa-apa untuk memeriksa telepon Anda sebelum Anda pergi tidur, tapi jangan tidur dengan atau dengan tidur. Kebanyakan orang mulai mengirim pesan kepada orang-orang dan segera mulai berbicara penuh dengan mereka yang membutuhkan waktu berjam-jam yang menunda waktu tidur Anda.
  • Jika Anda secara rutin tidak bisa bangun di pagi hari, coba matikan telepon, komputer, dan permainan video Anda satu jam sebelum tidur. Anda akan tertidur lebih cepat.

 

Pada Bagian Langkah Ketiga Adalah Melakukan Persiapan Rutin Secara Pagi

 

1. Cuci mukamu. Memercikkan air dingin di wajah Anda hal pertama di pagi hari mungkin tampak mengerikan, tapi sangat menyegarkan begitu Anda terbiasa. Bersihkan wajah dengan lembut dengan lap hangat dan cuci muka.

 

2. Sikat gigi Anda dan gunakan perlengkapan mandi dengan urutan yang sama setiap hari. Cobalah untuk melakukan rutinitas pagi Anda dalam urutan yang sama setiap hari – semakin Anda berlatih, semakin mudah dan cepat hasilnya. Cobalah menyikat gigi, kenakan deodoran, dan periksa rambut dan wajah Anda dengan urutan yang sama.

 

3. Letakkan pakaian Anda sesegera mungkin. Banyak orang suka mengenakan piama di pagi hari, tapi jika Anda punya tempat untuk berada, ini menghabiskan waktu! Biasakan berpakaian segera setelah Anda keluar dari tempat tidur atau mandi.

 

4. Pilih gaya rambut sederhana. Sikat rambut dan gaya itu saja, jadi Anda tidak menghabiskan banyak waktu di rambut Anda. Ponytails, roti berantakan, dan rambut longgar tampak bagus dan sederhana.

 

5. Merampingkan waktu make up Anda. Ada beberapa cara untuk meminimalkan waktu make up Anda. Anda bisa memakai make up lebih sedikit, mencoba penampilan dasar, atau menyimpan barang mudah seperti lip gloss atau concealer untuk perjalanan ke sekolah. Jika Anda suka mendapatkan boneka untuk sekolah, cobalah meletakkan riasan Anda pada malam sebelumnya dengan urutan yang sama Anda akan menggunakannya.

 

6. Manfaatkan waktu tunggu. Jika Anda harus menunggu saudara kandung keluar dari kamar mandi atau agar pelurus rambut memanas, gunakan waktu itu untuk bersiap-siap di area lain. Misalnya, jika Anda tidak bisa mandi sampai adikmu keluar dari kamar mandi, makan sarapan atau periksa kembali ransel Anda saat Anda menunggu.

 

7. Minum sedikit kopi atau teh (opsional). Overloading pada kafein tidak akan menebus kekurangan tidur, tapi kopi dengan porsi biasa atau kopi akan membantu Anda merasa sedikit lebih waspada saat memulai hari Anda. Jangan minum lebih dari 1 cangkir atau tambahkan satu ton gula ke dalamnya – Anda akan jatuh sebelum makan siang.

 

8. Makan sarapan cepat tapi substansial. Jangan pernah melewatkan sarapan pagi, bahkan saat Anda terlambat. Anda akan menderita dan lapar sampai makan siang. Jika Anda khawatir kehabisan waktu, taruh pisang atau granola bar di ransel Anda segera setelah Anda bangun.

 

9. Periksa ransel Anda sebelum Anda pergi. Mengepak ransel Anda pada malam sebelumnya saat Anda lebih rileks akan membantu Anda pergi lebih cepat, tapi sebaiknya Anda memberi cek cepat pada tas Anda tepat sebelum Anda pergi. Jika semuanya ada di sana, pergilah ke sekolah!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *