Digital Marketing

Keuntungan Dan Kerugian Dari Digital Marketing

Posted on

Digital Marketing telah menjadi lebih populer setelah keterlibatan teknologi modern dalam bisnis. Ini telah benar-benar mengubah metode pemasaran tradisional dan memaksa pemasar untuk tetap terhubung dengan konsumen atau pelanggan mereka melalui internet untuk menjual produk dan layanan mereka. Akibatnya, pemasar harus mempertimbangkan dan menganalisa kelebihan dan kekurangan dari pemasaran digital ketika merencanakan strategi pemasaran yang terbaik dan menetapkan tujuan bisnis.

Mengapa pemasaran digital penting? Karena efisiensi tinggi dan efektivitas, Digital Marketing telah diakui oleh semua badan usaha dan sekarang tumbuh lebih cepat dari hari ke hari. Segera, itu akan menjadi lebih mudah untuk usaha kecil untuk bersaing pesaing skala besar mereka di platform yang sama. Jadi pemasaran digital telah menjadi kebutuhan penting dari usaha kecil serta besar dalam lingkungan digital saat ini. Mari kita lihat pada Keuntungan dan Kerugian Pemasaran Digital

 

Keuntungan dari Pemasaran Digital

 

Digital Marketing bisa sukses dan menguntungkan setelah memanfaatkan alat dan teknik yang berbeda . Alat-alat ini membantu pemasar untuk mendapatkan manfaat maksimal dari pemasaran digital seperti:

 

Mudah Konsumen Jangkauan

Digital Marketing adalah cara yang efektif komunikasi bagi perusahaan untuk menargetkan sejumlah besar konsumen potensial pada waktu yang sama. Menggunakan saluran internet untuk pemasaran adalah pendekatan cepat untuk menargetkan sejumlah konsumen potensial dan prospek pada saat yang sama di seluruh dunia. Social Media Marketing juga telah merevolusi kegiatan pemasaran tersebut pada platform media sosial yang berbeda seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Pinterest dll

Iklan langsung

Digital Marketing memungkinkan iklan langsung dan menciptakan kesadaran tentang produk atau merek. Sekarang perusahaan dapat dengan mudah menunjukkan iklan mereka untuk produk dan jasa di saluran digital yang berbeda. Tapi baik strategi iklan online dan alat-alat promosi dapat membantu pemasar digital untuk tampil baik di lingkungan pemasaran yang sangat kompetitif.

 

Menerus Menampilkan Iklan

Digital Marketing membuat iklan lebih mudah diakses untuk menargetkan pelanggan setiap saat atau setiap tempat. Tidak ada waktu dan tempat batasan bagi prospek untuk mengunjungi situs web dan melihat iklan. Iklan yang terus-menerus ditampilkan menarik prospek untuk berhubungan dengan Anda dan menemukan produk dan jasa kebutuhan mereka. Tapi iklan ini harus dikelola secara efisien untuk ditampilkan pada halaman web. Lihat proses empat langkah untuk menampilkan iklan pada halaman web juga.

Global yang Iklan

Ini adalah salah satu manfaat yang paling efektif Pemasaran Digital yang memungkinkan perusahaan untuk membuat iklan internasional dan memperluas jangkauan pelanggan mereka ke negara-negara lain di seluruh batas-batas geografis.

Mudah Promosi Merek

Dengan perkembangan teknologi baru dan penggunaan internet dalam bisnis, merek dapat mengambil keuntungan besar dari pelanggan mencapai dan berkomunikasi klien berhasil.

Biaya Saluran Efektif

Menggunakan internet, Digital Marketing ditemukan hemat biaya dan sumber yang lebih murah dari iklan dibandingkan dengan saluran pemasaran tradisional seperti TV, Radio, Majalah, Koran, dan Banner dll Digital pemasaran memungkinkan pemasar untuk mengatur kampanye iklan mereka pada ketersediaan anggaran mereka . Sebagian besar, situs dan profil bisnis (menampilkan iklan dan informasi tentang produk atau jasa) menghasilkan lalu lintas besar gratis. Media sosial, dengan berbagai nya manfaat telah memainkan peran penting dalam mempromosikan kegiatan pemasaran digital. Social Media Marketing platform seperti Facebook, Twitter, Google+, LinkedIn, WhatsApp, Blog, Yelp, Instagram, dan YouTube dll juga menyediakan sumber lalu lintas besar.

Kenyamanan konsumen untuk Toko Online

Karena popularitas lebih dan kemampuan pemasaran digital, pelanggan telah menjadi lebih nyaman untuk berbelanja online setiap saat (24/7 basis) apakah toko-toko lebih atau melintasi perbatasan. Digital Marketing telah membuka-up kesempatan bagi perusahaan dan pengecer untuk mengarahkan pelanggan ke outlet toko online.

Akuntabilitas Kegiatan Pemasaran

Digital Marketing memungkinkan perusahaan untuk mengukur aktivitas pemasaran mereka seperti pemasaran digital bekerja atau tidak, jumlah aktivitas, dan percakapan yang terlibat. Digital pemasaran juga membantu pemasar untuk mengevaluasi dan mengaudit konten online mereka untuk tujuan kualitas .

Membantu Pemasar Karir

Digital Marketing telah menjadi karir yang menguntungkan bagi individu yang akrab dengan menerapkan strategi pemasaran digital dan membantu perusahaan untuk memperluas merek mereka untuk menargetkan pelanggan melalui internet.

 

Kekurangan Pemasaran Digital

 

Tidak diragukan lagi, Digital Marketing adalah alat ekspansi untuk bisnis tetapi menghadapi beberapa keterbatasan atau rintangan. Beberapa keterbatasan ini adalah:

Batasan Akses Internet

Digital pemasaran adalah erat bergantung pada internet. Di beberapa daerah, fasilitas internet mungkin tidak dapat diakses oleh konsumen atau dengan koneksi internet yang buruk. The Digital Marketing bisa berhasil di daerah-daerah yang tidak memiliki atau aksesibilitas internet terbatas.

Terbatas link Konsumen dan Conversation

Seperti pemasaran digital sangat tergantung pada internet, sehingga pemasar mungkin merasa sulit untuk membuat iklan mereka lebih komprehensif dan memulai percakapan dengan konsumen mereka tentang perusahaan citra merek atau produk.

Kompetisi yang tinggi Merek

Digital Marketing memiliki kelemahan ketika pelanggan menelusuri produk tertentu dari perusahaan tertentu di internet, banyak barang yang bersaing, dan jasa memiliki strategi pemasaran yang sama muncul di halaman rumah pelanggan. Hal ini bertentangan pelanggan dan menyediakan pilihan alternatif untuk memilih produk yang berkualitas lebih murah dan lebih baik dari perusahaan lain. Akibatnya, beberapa pelanggan kekurangan kepercayaan pada banyak iklan yang muncul di website atau media sosial dan menganggapnya sebagai penipuan dan terlihat seperti merek tidak jujur.

Risiko Hacking Strategi

Risiko hacking strategi promosi dari perusahaan selalu bertumpu pada saluran digital (internet) yang merupakan salah satu kelemahan dari pemasaran digital. Hacker atau pesaing dapat dengan mudah melacak dan menyalin strategi promosi yang berharga dari sebuah perusahaan yang terkenal dan dapat memanfaatkan untuk tujuan mereka.

Anti-Merek Kegiatan (Doppelganger)

Kelemahan lain dari pemasaran digital adalah bahwa bahkan seseorang atau sekelompok orang dapat merugikan citra merek yang diakui melalui ‘ Doppelganger ‘. Aktivis Anti-merek, blogger, dan pemimpin opini menyebar istilah ‘Doppelganger’ untuk menyetujui citra merek tertentu.

Iklan untuk Terbatas Produk

Kelemahan praktis lain dari Pemasaran Digital adalah bahwa hal itu hanya bermanfaat untuk barang-barang konsumen. Barang-barang industri dan produk farmasi tidak dapat dipasarkan melalui saluran digital. Informasi tersebut dapat membantu pemasar digital untuk memahami kekuatan dan kelemahan Pemasaran Digital. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang pemasaran digital, kunjungi link di bawah posting terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *