Inilah Kesepuluh Manfaat Tidur Tanpa Busana

Posted on
Inilah Kesepuluh Manfaat Tidur Dengan Telanjang
Manfaat Tidur

Tidur tanpa busana menjadi hal yang tidak umum untuk dilakukan sebagian besar orang bahkan termasuk Anda. Perasaan dingin yang datang menjadi salah satu alasan kenapa Anda tidak melakukannya. Belum lagi dengan ancaman masuk angin yang mengintai.

1. Tidur lebih nyenyak

Apakah Anda sering mengalami susah tidur hingga berakhir dengan insomnia? Mungkin ada yang salah dengan gaya tidur Anda. Cobalah untuk sesekali tidur telanjang. Anda akan terkejut bahwa nyatanya gaya tidur seperti ini akan membuat Anda tertidur lebih cepat dan lebih nyenyak.

2. Meningkatkan kepercayaan diri

Percaya atau tidak, telanjang bisa membuat Anda lebih percaya diri. Sebab Anda akan semakin mengenali tubuh Anda dan membantu Anda untuk merasa nyaman dengan tubuh Anda sendiri. Hasilnya, tentu saja kepercayaan diri Anda akan langsung meningkat.

3. Meningkatkan sistem metabolisme

Ketika Anda tidur lebih nyenyak dan hal tersebut disebabkan karena tidur telanjang, maka tingkat metabolisme tubuh Anda akan semakin meningkat. Sehingga kebugaran tubuh dapat tetap terjaga.

4. Menambah hormon oksitosin

Oksitosin adalah hormon senang yang diproduksi secara alami dalam tubuh Anda. Ajaibnya, tidur dengan cara telanjang mampu memberikan dorongan dalam tubuh Anda untuk memproduksi hormon oksitosin secara alami. Anda pun bisa lebih bahagia.

5. Menurunkan stres

Stres adalah salah satu gangguan tidur yang harus Anda basmi. Dan ternyata tidur dengan cara telanjang mampu membantu Anda untuk menghilangkan stres tersebut. Tidur telanjang akan membuat Anda rileks.

Baca Juga : Makanan Yang Dapat Mencegah Jerawat

6. Memperlambat penuaan

Ketika Anda tidur dengan memakai baju, tubuh Anda akan menjadi hangat. Dan tanpa Anda sadari hal ini dapat mengganggu pelepasan hormon di dalam tubuh Anda. Padahal hormon ini bermanfaat untuk memperbaiki sel kulit. Oleh karenanya tidur dengan telanjang dapat memperlambat proses penuaan dalam tubuh Anda.

7. Menyehatkan organ genital

Pakaian yang Anda kenakan secara tidak Anda sadari bisa mengganggu kesehatan organ genital Anda. Sebab pakaian akan menggosok-gosok organ genital Anda. Tidur telanjang memungkinkan Anda untuk meningkatkan sirkulasi udara di organ genital Anda. Sehingga sebagai contohnya, Anda bisa terhindar dari infeksi jamur pada alat kelamin.

8. Meningkatkan sirkulasi darah

Ketika Anda berbaring datar, sirkulasi darah Anda akan melambat sebab tidak ada tarikan gravitasi dalam tubuh. Ditambah lagi, dengan baju yang menempel maka sirkulasi darah Anda pasti akan terganggu. Sehingga sesekali tidurlah dengan telanjang agar kesehatan sirkulasi darah Anda tetap terjaga.

9. Menurunkan berat badan

Bila tingkat hormon stres Anda yaitu hormon kortisol menurun dan sistem metabolisme tubuh meninggi, maka Anda bisa kehilangan lemak yang menumpuk. Sehingga tidur telanjang dapat membuat Anda menjadi lebih ramping.

Baca Juga : Cara Menjaga Kesehatan Tubuh


10. Meningkatkan kehidupan seksual

Ketika Anda sudah berpasangan dan tidur telanjang, maka sensasi bergesekkan tubuh dengan pasangan adalah salah satu perasaan yang paling sensual. Dan seringnya hal ini berakhir dengan hubungan seksual. Tentu saja sering berhubungan seksual dapat membawa manfaat untuk kesehatan fisik dan mental Anda.

Nah, itulah Manfaat Tidur Telanjang. Walaupun terdengar kurang umum, tidur telanjang ternyata membawa banyak manfaat untuk peningkatan kesehatan Anda secara keseluruhan. Tertarik untuk mencobanya?

21 thoughts on “Inilah Kesepuluh Manfaat Tidur Tanpa Busana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *